Friday

Pengusaha Indonesia “Erick Thohir" Raih Penghargaan Investor ASEAN Terbaik


AFB - Pengusaha yang juga pemilik klub liga Italia Inter Milan asal Indonesia Erick Thohir, memperoleh penghargaan atas keberaniannya melakukan investasi yang luar biasa di salah satu klub sepak bola Italia, Inter Milan. penghargaan tersebut diberikan Italian Chamber of Commerce in Singapore (ICCS),waktu setempat.

Erick terpilih sebagai investor ASEAN terbaik di Italia. Investasinya dalam klub Inter Milan dinilai sebagai investasi terbesar yang pernah dilakukan investor Asia di Eropa. "Sepak bola sangatlah penting bagi ekonomi dan budaya Italia," kata Vice President ICCS Federico Donato.

Melalui pembelian saham Inter Milan, Erick menunjukkan kepada dunia betapa aktraktifnya investasi di Italia. Apalagi ekonomi Eropa kini mulai pulih dari gejolak ekonomi.

Memang saat ini terlalu dini untuk melihat kontribusinya kepada ekonomi Italia. Namun ia telah meletakkan Italia dalam peta investasi investor Asia. Sehingga, hal ini akan berdampak pada lebih banyak interaksi antara Italia dengan Asia, khususnya Asia Tenggara. "Investasinya di Inter telah mendapat banyak publisitas," kata Donato.



Erick memiliki seluruh kriteria yang diperlukan untuk memperoleh penghargaan ini. Apalagi, investasi yang dilakukannya di Italia tidaklah sedikit.

Dia menjadi orang non-Singapura pertama yang memperoleh penghargaan ini. Selama empat kali pelaksanaan ICCS Business Award, pemenang penghargaan selalu investor Singapura.

Penghargaan tahun ini juga sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Sebelumnya, ICCS telah memberikan penghargaan pada investor institusi. Misalnya seperti penghargaan kepada Changi Airport yang berinvestasi di Rome Airport. Baru kali ini penghargaan diberikan kepada investor individu.

ICCS merupakan organisasi nonprofit yang bertujuan untuk mempererat perdagangan antara Italia dan Singapura. Sejak 2009, ICCS mengadalan ICCS Business Award sebagai penghargaan untuk investor Italia di Singapura atau sebaliknya.

Selain investor Asia terbaik, ICCS juga memberikan penghargaan kepada investor Italia terbaik di Singapura, perusahaan UKM Italia terbaik di Singapura dan pengusaha muda terbaik di Singapura.
(Bisnis)

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...