Friday

Islam Masuk Kurikulum Pendidikan USA


AFB - Berbagai peristiwa yang menyudutkan, membuat nama Islam naik daun. Warga Amerika Serikat (AS) menyambut positif Islam masuk ke dalam kurikulum pendidikan sekolah. Materi mengenai Islam ini dimasukkan ke dalam pelajaran Social studies dan juga dipelajari di sekolah-sekolah publik di Negeri Paman Sam.

Hal itu disampaikan Imam Pusat Kebudayaan Islam di AS, Ustadz Shamsi Ali, usai mengisi dialog antaragama di auditorium Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI), 28 Maret 2013.

Menurutnya, respons yang diterima oleh siswa di AS terhadap pelajaran itu sangat positif.

"Islam sudah lama ada di dalam kurikulum pendidikan di AS. Biasanya, itu dimasukkan ke dalam pelajaran social studies yang mempelajari tentang kemasyarakatan," ujar Shamsi.

Dengan berbagai peristiwa yang belakangan terjadi dan menyudutkan Islam, Syamsi menuturkan, justru malah membuat keingintahuan publik terhadap Islam semakin tinggi.

"Nama Islam jadi naik daun. Saya pun jadi semakin sering diundang untuk memberi ceramah ke sekolah-sekolah," kata pria yang menginjakkan kaki di AS sejak tahun 1997 itu.

Melihat antusiasme yang sedemkian besar, Shamsi kemudian memanfaatkannya untuk meluruskan berbagai perspektif "miring" mengenai Islam.

Viva.

3 comments:

  1. Wkwkwkwkwkwkwkwk, ternyata boong toh beritanya. Cuma ada di indonesia doang beritanya. Pantesan Di amerika sono gak ada tuh beritanya saya cari ke mana-mana. Dasar tuh ustad shamsi ali tukang tipu. Kayak gitu mau memperjuangkan islam. Jangan harap deh!!! Sudah lebih dari 50 persen penduduk dunia menolak dan memusuhi islam besar2an. Baik dari jaringan internet maupun dunia luar. Islam sebentar lagi bakalan hancur. Saya yakin itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampai kapanpun islam akan tetap ada dan berkembang... meskipun bnyak intimidasi dan diskriminasi islam tak akan hancur...

      Delete
    2. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Di antara tanda kebaikan Islam seseorang adalah mengurangi berbicara dalam hal yang tidak bermanfaat” [HR. Ahmad]

      Delete

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...