Friday

Polusi Udara Picu Penyakit Gagal Jantung

AFB - Polusi udara akan menyakiti orang dengan jantung lemah. Bahkan, studi internasional menemukan polusi bisa membunuh mereka.

Dalam laporan BBC, Yayasan Jantung Inggris mengatakan tingkat polusi banyak kota sering melibihi standar. Polusi udara terutama dari asap lalu lintas sebelumnya telah dikaitkan dengan serangan jantung, namun tidak dengan gagal jantung.

Hal itu terjadi ketika otot jantung menjadi lemah dan kurang baik dalam menjalankan tugasnya dalam memompa darah ke seluruh tubuh. Kondisi tersebut sering berkonsekuensi pada serangan jantung.
Penelitian yang dilakukan Lancet melihat 35 studi data dari ribuan pasien di 12 negara termasuk Inggris, Amerika Serikat, dan Cina.

Kaitan terkuat yang ditemukan dengan gas seperti karbonmonoksida dan nitrogen dioksida dari bus, taksi, dan kendaraan lain dapat masuk ke dalam paru-paru. Dari sana, polutan akan masuk ke dalam aliran darah.


Orang yang sudah jantungnya lemah dan terpapar polusi tingkat tinggi, akan sangat rentan. Dokter Anoop Shah dan timnya mengatakan penurunan polusi udara bisa menghindari 8.000 rawat inap AS untuk gagal jantung setiap tahun.

Alan Andrews dari kelompok pelobi lingkungan mengatakan orang harus waspada ketika tingkat polusi tinggi. Mereka harus mengambil langkah-langkah untuk melindungi diri sendiri. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, polusi udara di kota-kota membunuh 1,3 juta orang di seluruh dunia setiap tahun.

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...