Friday

PM Inggris Sampaikan Salam Idhul Fitri

AFB - Perdana Menteri Inggris David Cameron mengucapkan selamat Idul Fitri 1434 H kepada umat Muslim di Inggris dan di seluruh dunia. Umat muslim di Inggris merayakan Lebaran mulai hari Kamis kemarin.

Salam Lebaran Cameron itu terpampang di situs resmi Pemerintah Inggris (www.gov.uk). Cameron mengatakan umat Muslim berhasil melalui puasa panjang selama satu bulan penuh di musim panas yang terik.

"Saya menyampaikan salam terhangat bagi seluruh umat Muslim di Inggris dan seluruh dunia karena mereka tengah merayakan Idul Fitri. Selama satu bulan penuh di musim panas, mereka berpuasa, berdoa dan mengesampingkan banyak hal di bulan Ramadan. Kini mereka berkumpul bersama keluarga dan sahabat untuk berbagi kegembiraan dalam perayaan ini," kata Cameron.


Sehari sebelum perayaan Idul Fitri, Cameron menyempatkan diri untuk berkunjung ke Masjid Jamia di kota Manchester. Saat itu umat Muslim di Inggris sedang mempersiapkan perayaan Idul Fitri. Cameron bertemu dengan anggota senior dari Masjid Jamia dan masyarakat sekitar yang kerap salat di sana. Cameron juga menggunakan kesempatan itu untuk berdialog dengan komunitas Muslim Inggris.

Dia terlihat serius mendengarkan pandangan dari tokoh Muslim senior dan membicarakan mengenai tantangan serta kesempatan yang dihadapi oleh Muslim Inggris. Cameron juga melihat respons positif yang ditunjukkan oleh sebagian besar komunitas Muslim dalam penanganan kasus kematian tentara pengamanan Ratu Inggris, Lee Rigby.

Rigby tewas dikapak oleh dua orang pria berkulit hitam berpaham radikal. Satu di antara mereka diketahui bernama Michael Adebolajo, aktivis yang kerap menyuarakan jihad. Adebolajo mengaku membunuh Rigby sebagai bentuk balas dendam atas pembunuhan yang dilakukan tentara Inggris di negara-negara Islam Timur Tengah.
Vivanews

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...