Wednesday

Google Akuisisi Robot Militer


AFB - Perusahaan raksasa mesin pencarian Google telah  mengakuisisi perusahaan rekayasa robotika yang mengembangkan 'Cheetah', sebuah robot yang mampu berlari tercepat di dunia saat ini. Para analis menilai langkah yang ditempuh Google merupakan sinyal meningkatnya minat perusahan-perusahaan jasa konsumen  berbasis internet akan dunia robotika.

Langkah serupa sebelumnya diumumkan situs belanja online Amazon beberapa waktu lalu. Mereka berencana menggunakan layanan pesawat tak berawak atau armada drone untuk ekspedisi pengiriman barangnya ke konsumen.

Menurut situs BBC, Google mengakuisisi Boston Dynamics, yang  memiliki kontrak dengan militer AS. Harga akuisisi itu sendiri masih dirahasiakan ke publik.



Dalam sebuah pernyataan yang diposting di layanan Google Plus, Chief Executive Larry Page menyatakan, "Saya sangat gembira proyek berikutnya dari Andy Rubin yang kini memimpin Boston Dynamics. Aku tidak bisa menunggu untuk melihat kemajuan."

Boston Dynamics, didirikan pada 1992 oleh seorang mantan profesor dari Massachusetts Institute of Technology (MIT). Hasil karya perusahaan ini salah satunya robot 'Cheetah' yang memecahkan rekor kecepatan berlari.


No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...