Saturday

Miss World Pertama Tanpa Bikini


AFB - Ajang ratu kecantikan dunia Miss World 2013 kali ini dipastikan tanpa sesi pemotretan bikini. Kebijakan ini demi menghormati negara tuan rumah pemilihan yakni Indonesia. Negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Surat kabar the Huffington Post melaporkan, panitia Miss World mulai bersiap untuk menggelar kontes kecantikan itu di Kota Sentul, Provinsi Jawa Barat. Sebelumnya ada rencana berfoto dengan bikini di sekitar pantai di Bali, namun baju renang seksi untuk 137 kontestan dari berbagai negara itu digantikan dengan busana dari sarung tradisional Bali.

"Kami tidak ingin mencari masalah atau membuat pihak lain marah dengan acara Miss World ini," ujar direktur organisasi Miss World Julia Morley.



Pihak panitia mengaku berkaca pada kasus konser Lady Gaga batal lantaran penyanyi itu kerap berbaju minim dan melabeli dirinya utusan setan. Banyak organisasi keagamaan Indonesia bahkan mengancam membakar tempat dia melakukan pertunjukan
.

Berbagai media luar negeri membahas Indonesia sebenarnya menganut budaya moderat namun belakangan ini kelompok ekstremis mengatasnamakan agama menjadi sangat berani bertindak jika ada hal dirasa menyimpang dari keyakinan mereka.
Panitia berharap acara bakal digelar di Sentul International Convention Centre ini berlangsung lancar.

merdeka

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...