Monday

Pembukaan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang








AFB - Perhelatan Islamic Solidarity Games 2013 secara resmi telah dibuka di Palembang. Upacara pembukaan tersebut berlangsung cukup meriah.

Bertempat di Jaka baring Sport Center, acara Upacara pembukaan tersebut diawali dengan peniupan terompet bersama grup drum-band, serta grup vokal lainnya.

Acara selanjutnya langsung menampilkan parade Kontingen peserta ISG 2013. Dengan menggunakan seragam berbeda-beda, mereka disambut antusias oleh para penonton.

Puncak parade Kontingen ISG tersebut adalah ketika tim 'Merah Putih' keluar, sontak para penonton berdiri dari tempat duduknya untuk bertepuk tangan dan suasana stadion pun bergemuruh.

Selanjutnya Menteri olahraga Roy Suryo memberikan sambutan. Dia berharap ajang tersebut dapat dijadikan momen untuk mempererat hubungan antara negara-negara Islam dengan prestasi.

"ISG adalah wahana solidaritas kebersamaan negara-negara Islam. Ajang untuk peningkatan prestasi olahraga. Di mana tema kita adalah Harmoni Persatuan, dengan begitu melalui semangat persatuan dari berbagai bangsa bersama-sama meraih prestasi dunia," ujarnya.

Sambutan pun kembali disampaikan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden ISSF Prince Nawwaf Faisal Bin Abdul Aziz.

Rangkaian akhir acara tersebut pun ditandai dengan aksi tari kolosal yang diikuti oleh sekitar 6.000 penari. Bertemakan, keselarasan dalam kehidupan dan kebersamaan tarian tersebut menceritakan sejarah kerajaan bumi Sriwijaya yang digabungkan dengan kebudayaan nasional serta negara-negara Islam ISG.

Para penonton yang menyaksikan tarian tersebut terlihat sangat kagum. Mereka sesekali bertepuk tangan sambil berteriak.

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...