Saturday

Taman Nasional Komodo Resmi Sandang Predikat 7 Wonders of Nature

AFB - Indonesia adalah negara yang memiliki keindahan alam dan kekayaan budaya yang mengagumkan sehingga wajar kalau akhirnya menjadi salah satu tempat tujuan wisata populer di dunia. Salah satu kekayaan Indonesia yang membanggakan adalah Taman Nasional Komodo (TNK) yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Sejak tahun 2011, taman ini terpilih sebagai salah satu dari New 7 Wonders of Nature.

Tepat pada 11 September 2013, Prasasti New7Wonder of Nature diperlihatkan oleh Pendiri dan Presiden Yayasan New7Wonders Bernard Weber kepada Jusuf Kalla selaku Duta Besar Luar Biasa Pendukung Pemenangan Komodo. Prasasti itu diperlihatkan, sebelum diserahkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, 14 September 2013 di Labuhan bajo.


Komodo adalah hewan yang sudah ada sejak 40 juta tahun lalu, bertahan pada 33 perubahan iklim, dan merupakan penghuni tertua di Indonesia. Kini jumlahnya hanya ada 4.000 ekor.

Terkait hal tersebut, Weber juga mengatakan bahwa, partisipasi masyarakat Indonesia untuk menjadikan TNK sangat besar. Baginya, proyek ini (New7 Wonders) merupakan salah satu upaya untuk memberikan pengetahuan bagi generasi masa depan.

TNK akhirnya mampu menyisihkan 433 peserta kompetisi yang didaftarkan oleh sekitar 220 negara dari berbagai belahan dunia.  Selain TNK, 6 nama lain yang masuk sebagai New 7 Wonders of Natures adalah Lembah Amazon (Amerika Latin), Pulau Jeju (Korea Selatan), Teluk Ha Long (Vietnam), Jeram Iguazu (Argentina dan Brazil), Taman Nasional Puerto Princesa Subterranean River (Filipina), dan Table Mountain (Afrika Selatan).

viva.

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...