Wednesday

Pulau Bali Raih Penghargaan "Island Destination of The Year" Travel & Meetings Industry Awards 2013


AFB - Bali kembali raih penghargaan internasional. Kali ini, Pulau Dewata tersebut meraih ‘Island Destination of the Year’ dalam ajang China Travel & Meetings Industry Awards 2013 yang diselenggarakan oleh majalah wisata TravelWeekly dan Events di Hotel Conrad Beijing pada.

Bali meraih penghargaan setelah mendapat penilaian tertinggi dari sebuah dewan juri yang beranggotakan para pakar dan pengamat industri pariwisata di China dan hasil voting online yang dilakukan masyarakat China melalui website majalah tersebut. Dalam voting, Bali mengungguli dua kandidat lainnya, yaitu Tahiti dan Mauritius.

Penghargaan yang diberikan kepada Bali dipandang sebagai suatu pengakuan masyarakat internasional kepada Bali yang berhasil mengelola industri pariwisata dan MICE (Meetings, Incentives, Conference and Exhibition) kelas dunia dengan sangat baik. Selain itu, keramah tamahan dan adat istiadat masyarakatnya menjadi daya tarik tersendiri yang sangat sayang untuk dilewatkan saat berada di Bali. Kegiatan China Travel & Meetings Industry Awards 2013 sendiri merupakan kegiatan tahunan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2002.

Penghargaan dibagi kedalam 6 kategori, yaitu perhotelan, daerah tujuan wisata, penerbangan dan penyewaan kendaraan, agen perjalanan, perjalanan mewah (luxury travel) dan pilihan editor. Selanjutnya dalam setiap kategori terdapat beberapa penghargaan yang sifatnya lebih spesifik seperti ‘Business Hotel of the Year’, ‘Meeting and Incentives City of the Year’, ‘Airline of the Year’, ‘MICE Travel Agency of the Year’, dan ‘Island Destination of the Year’. Total terdapat 50 penghargaan yang diberikan pada malam itu.


Selain Pulau Bali, sejumlah tempat atau institusi di industri pariwisata dan MICE yang berhasil meraih penghargaan dalam ajang tersebut antara lain Le Royal Meridien Shanghai (Business Hotel of the Year), Afrika Selatan (Luxury MICE Destination of the Year), Australia (Golf Destination of the Year), Etihad (Airline of the Year First Class), Hong Kong (Meeting & Incentive Destination (Short Haul) of the Year), dan Hangzhou (Meeting & Incentive City of the Year [Mainland China]).

kemlu.go.id

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...