Monday

Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19 2013

AFB - Timnas Indonesia akhirnya berhasil menjadi juara Piala AFF U-19 setelah melewati 120 menit dan babak adu pinalti untuk bisa menundukkan Vietnam di partai final.

Pada pertandingan yang di gelar di Gelora Delta Sidoarjo, Indonesia dan Vietnam sama sekali tak bisa mencetak gol di waktu normal meski punya banyak peluang. Di babak perpanjangan waktu 2x15 menit juga tidak menghasilkan gol.

Pada Akhirnya laga harus dilanjutkan ke drama adu penalti dan dari sembilan penendang Indonesia yang turun, cuma Evan Dimas dan Zulfiandi yang gagal menuntaskan tugasnya. Sementara tiga penendang Vietnam gagal.
Bagi Indonesia ini adalah gelar pertama mereka di turnamen ini di penampilan pertama di partai puncak. Gelar terbanyak masih dimiliki Thailand dan Australia dengan masing-masing tiga gelar.

Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri merasa sangat bersyukur atas keberhasilan anak-anak asuhnya menjadi juara Piala AFF U-19 2013.

"Tentunya kita harus berterima kasih kepada Allah SWT atas karunia ini. Keberhasilan ini bukan keberhasilan tim, tapi juga keberhasilan bangsa," ujar Indra Sjafri usai pertandingan.
Pelatih Timnas Vietnam Memuji Penampilan Timnas Indonesia

Kalah di partai puncak AFF U-19 Championship 2013, disikapi kesatria oleh Grachen Guillaume. Pelatih Timnas Vietnam U-19 ini dengan lapang dada memuji permainan skuat Garuda Jaya, julukan Timnas Indonesia U-19.

"Indonesia memiliki pemain yang bertalenta. Kami rasa mereka akan tumbuh menjadi kekuatan yang lebih baik lagi," ujar Guillaume, usai pertandingan.







SBY Bangga Timnas U-19 Juarai Piala AFF U-19
 
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas capaian prestasi Timnas U-19 yang berhasil menjuarai Piala AFF U-19.

"Alhamdulillah Indonesia menang dalam pertandingan sepak bola Piala AFF U-19. Saya menyaksikan jalannya adu penalti dari Palembang," kata Presiden dalam akun twitternya @SBYudhoyono di Palembang.
Kepala Negara bersyukur atas capaian tersebut dan memuji penampilan para pemain Garuda Muda. "Saya bersyukur. Saya bangga. Terima kasih para pahlawan sepak bola U-19. Anda semua telah mengharumkan nama Indonesia," tegas Presiden.

Bravo Garuda Muda... Kepak-kan Sayap dan Terbang Tinggi Raih Prestasi...

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...