Tuesday

Indonesia Boyong 5 Penghargaan Festival Film ASEAN 2013 di Malaysia

AFB - Rombongan sineas Indonesia mendapat kesan tersendiri dalam penyelenggaraan ASEAN International Film Festival & Awards (AIFFA) 2013.

Betapa tidak, Indonesia berhasil memboyong 5 penghargaan dalam ajang festival film ASEAN yang diselenggarakan di Kuching, Malaysia pada 28-30 Maret tersebut.

Lima penghargaan yang diraih adalah Best Editing untuk film Sang Martir (Cesa David Lukman), Best Director of Photography untuk film Rayya (Ipung Rachmat Syaiful), Best Director (Riri Riza) untuk film Atambua 39 Derajat Celcius, Special Jury Awards untuk film Rectoverso, dan ASEAN Spirit Award untuk film Cinta Tapi Beda.

Dalam AIFFA 2013 terdaftar 100 film cerita dari 10 negara anggota ASEAN dan Indonesia menyertakan 11 film.

Sebelas film yang menjadi wakil Indonesia di antaranya adalah Cinta Tapi Beda, Sang Martir, Rectoverso, Atambua 39 Derajat Celcius, Rayya, Batas, Perahu Kertas 1 & 2, Ummi Aminah, Habibie & Ainun, serta Bidadari-Bidadari Surga.

“Untuk penyelenggaraan pertama ini kami tunjuk penyelenggara Balinale Film Festival sebagai representatif menyeleksi film-film wakil dari Indonesia,” jelas Lifan Tajang, Direktur Festival AIFFA 2013.

“Kalau melihat film peserta yang ikut kompetisi, dan hasil yang didapat, ini termasuk luar biasa,” ujar Didi Petet yang mengikuti seluruh kegiatan acara AIFFA 2013.

KapanLagi.com

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...