Wednesday

Pengusaha Indonesia "Erick Thohir" Resmi Akuisisi Inter Milan

AFB - Pengusaha asal Indonesia Erick Thohir cs. sudah mencapai kesepakatan dengan Massimo Moratti untuk membeli saham mayoritas Inter Milan. Pengusaha asal Indonesia itupun sudah tak sabar untuk memimpin Nerazzurri.

Moratti melepas 70 persen sahamnya ke International Sports Capital (ISC), perusahaan yang dimiliki oleh tiga orang pengusaha asal Indonesia: Erick Thohir, Rosan Roeslani, dan Handy Soetedjo. Uang sebesar 475 juta dolar AS atau setara sekitar 5,2 triliun rupiah disebut menjadi nominal pembeliannya.

Dengan begitu, Inter pun menjadi klub kedua di Italia yang dimiliki oleh orang asing. Sebelumnya, AS Roma sudah dibeli oleh pengusaha asal Amerika Serikat, James Pallotta.

Atas kepercayaan untuk mengurus Inter yang diberikan oleh Moratti itu, Erick Thohir pun mengaku bangga.

"Ini merupakan hari yang luar biasa bagi saya. Saya merasa terhormat karena Moratti memberikan kepercayaan dan tanggung jawab untuk memimpin Inter menuju ke babak berikutnya, dan saya sangat senang karena dia bakal terus menjadi mitra saya di masa depan," ungkap Thohir seperti dilansir situs resmi Inter.

"Pekerjaan yang sudah dilakukan oleh keluarga Moratti, mulai dari Inter yang hebat semasa dipimpin Angelo, hingga meraih Treble di era Moratti, yang membuat Inter menjadi salah satu klub yang disegani di dunia karena keperkasaan di atas lapangan serta kepeduliannya dengan masyarakat,"

"Saya merupakan seorang pengusaha, tapi yang utama saya adalah seorang suporter dan pecinta olahraga. Saya tak sabar untuk mengabdikan kecintaan dan pengalaman internasional yang kami miliki untuk melayani klub yang fantastis ini dan para suporternya," imbuhnya.

Erick Thohir: Ini Berkah Idul Adha

"Di Indonesia kami tengah merayakan Idul Adha saat ini. Saya harap kesepakatan ini mendapatkan berkah di hari yang suci ini," sahut Thohir di Football Italia.

Erick Thohir disebutkan membeli 70% saham Inter Milan. Namun apakah nantinya dia akan menduduki posisi presiden klub, Massimo Moratti belum memberikan jawaban pasti.

Selain memiliki sejumlah media di Indonesia, Thohir sebelumnya sudah mengakusisi beberapa klub olahraga. Bersama sebuah konsorsium, Thohir menjadi pemilik klub NBA Philadelphia 76ers, lalu pada 2012 lalu dia menjadi co-owner klub DC United bersama Jason Levien.

detiksport.

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...