Thursday

Tips Mengatasi Sakit Hati Karena Cinta

AFB - Cinta adalah anugerah Tuhan yang terindah yang dimiliki setiap manusia. Cinta bukanlah segalanya tapi tanpa cinta bisa membuat dunia kita tak memiliki apapun. jika anda kehilangan cinta atau putus cinta maka anda akan merasakan sakit hati yang dalam dan tidak tahu apa yang harus anda lakukan.

Berikut ini beberapa tips mengatasi rasa sakit hati karena cinta yang mungkin bermanfaat bagi anda yang sedang dilanda putus cinta.

Selalu Berpikir Positif.
Cobalah untuk melihat seluruh problem dari segi sebaiknya. Untuk apa anda bersedih untuk orang yang tidak menyukai anda? Seseorang yang benar-benar mencintai Anda sepenuhnya tentu tidak akan ingin menyakiti perasaan Anda, terlebih hingga menodai cinta anda.

Lantas ketika pasangan anda mengkhianati anda, berarti cintanya tidak murni serta tidak layak untuk dipertahankan. Mungkin akan berbeda keadaannya jika ia mau bersungguh-sungguh berubah, karena manusia tidak ada yang sempurna, sehingga dalam hal ini kita harus tampil berani, sekaligus memberikan maaf kepada orang yang sungguh-sungguh memintannya.

√ Selalu Mendekatkan Diri Dengan Tuhan.
Segala persoalan yang dihadapi manusia memanglah tidak luput dari campur tangan Sang Maha Kuasa, serta hal ini diberikan untuk kebaikan manusia itu sendiri. Ada kalanya permasalahan yang sedang dihadapi adalah bagian dari sebuah ujian bagi Anda sebagai hamba-Nya dengan suatu maksud atau rencana yang lebih indah dan lebih baik, maka dengan berserah kepada Tuhan, tentu saja membuat keberadaan hidup Anda akan menjadi lebih ringan, sekaligus menanggalkan beban sakit hati, kesedihan dan juga kekecewaan.

√ Coba Membuka Hati Untuk Orang Lain.
Anda mesti menyediakan peluang untuk orang lain untuk memasuki hati anda. Pinggirkan rasa traumatis dikarenakan kegagalan cinta di masa lalu. Yakinkan diri bahwa orang yang mendekati anda yaitu orang yang tidak sama dengan yang dulu, sehingga kemungkinan hal serupa yang terulang kembali akan sangat sulit terjadi.

Tiap-tiap orang tentu akan berbeda pemikiran, dan inilah saat yang tepat bagi anda untuk mendapatkan pengganti yang lebih baik. Meski demikian anda mesti lebih selektif serta waspada saat menjatuhkan pilihan, agar tidak mengalami perihal yang sama. Saling menghormati serta mengerti yaitu kunci sukses didalam tiap-tiap hubungan.

√ Alihkan Perasaan Dengan Kesibukan/kegiatan.
Anda dapat melampiaskan kekesalan anda, kemarahan anda didalam aktivitas yang positif. Bila anda senang olahraga, silakan berolahraga. Bila anda senang menulis, silakan menulis, dalam hal ini anda dapat menuangkan seluruh beban pikiran serta sakit hati anda didalam catatan. Mungkin tanpa sadar anda akan mampu membuat sesuatu cerita yang sangat bagus.

√ Luangkan Waktu Dengan Teman dan Keluarga.
Biasanya hanya sedikit waktu yang berkualitas untuk dihabiskan bersama dengan keluarga dekat dan teman-teman. Menurut saya ini merupakan cara terbaik untuk benar-benar membiarkan hubungan yang buruk itu berlalu dengan baik. Ingat bahwa setiap calon pasangan tertarik dengan orang yang menyenangkan dan selalu gembira.

√ Tertawa dan Tersenyum.
Pastikanlah bahwa kamu selalu tertawa dan banyak tersenyum sepanjang hari, entah di tempat kerja atau mengemudi mobil atau berbicara dengan teman-teman. Banyak ahli mengatakan bahwa tertawa dan tersenyum cenderung membuat penampilan kita terlihat lebih menarik bagi calon pasangan potensial.

√ Lupakan Masa Lalu dan Persiapkan Masa Depan.
Jadikanlah pengalaman manis dan pahit yang anda alami dalam kehidupan anda di masa lalu, sebagai pelajaran yang berharga untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik untuk diri anda.

Karena masa lalu tidak akan pernah kembali, tapi masa depan selalu menanti anda dengan berbagai tantang yang harus anda lalui ...

Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...