Monday

Presiden SBY Bernyanyi Dengan Gitar, Ucapkan Selamat Ulang Tahun Untuk Presiden Putin


AFB - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sebagai tuan rumah KTT APEC 2013, memberikan kejutan bagi Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang hari ini merayakan ulang tahun ke-61. Dengan alat musik favoritnya, gitar, SBY mendendangkan lagu "Selamat Ulang Tahun" bagi Putin.

Peristiwa itu terjadi sebelum memulai pertemuan bilateral kedua pemimpin dilakukan hari Senin, 7 Oktober 2013 di Hotel Sofitel, Nusa Dua Bali. Demikian ungkapan SBY ketika memberikan keterangan pers kepada media.

"Bapak Presiden, saya tadi terlambat menerima informasi dari pihak intelijen, sehingga saat saya tahu Bapak telah mendarat di Bali, saya segera menyiapkan sebuah gitar untuk mendendangkan lagu Selamat Ulang Tahun," ujar SBY yang disambut senyum Putin.

Putin mengaku terkejut akan aksi mendadak itu. Tetapi dia mengaku senang karena mendapat perlakuan sedemikian rupa dari Presiden SBY.

"Terima kasih banyak untuk ucapan selamat ulang tahun kepada saya. Ini merupakan sebuah kejutan yang sangat mendadak," kata Putin.

Lalu Putin menutup kalimat pembuka-nya dengan mengucapkan terima kasih dalam Bahasa Indonesia.
Dalam pertemuan bilateral, Putin menyebut ada beberapa prospek cerah untuk mengembangkan berbagai sektor kerjasama, antara lain di bidang transportasi dan kedirgantaraan.


Hal serupa juga disampaikan oleh Menteri Perkembangan Perekonomian Federasi Rusia, Aleksey Ulyukaev. Menurut Ulyukaev, kerjasama yang akan dijajaki lebih menitikberatkan di bidang transportasi, terutama bisnis pesawat dan kereta api.

Selain di bidang perdagangan, Rusia kini menekankan proyek investasi di Indonesia, khususnya di bidang infrastruktur, transportasi, dan pertambangan. Salah satu prioritas Moskow saat ini adalah promosi pesawat sipil Sukhoi Superjet 100 di pasar Indonesia.

Kunjungan Putin kali ini merupakan yang pertama sejak terpilih kembali sebagai Presiden. Terakhir Putin melakukan kunjungan kenegaraan ke Jakarta tahun 2007 silam.

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...