Saturday

Kamala Khan Kartun Superhero Islam Buatan Marvel

AFB - Sebuah perusahaan komik terkenal di Amerika Serikat Marvel membuat tokoh kartun superhero wanita Muslim dalam memerangi setiap permasalahan yang ada dengan solusi keagamaan.
"Membuat sebuah gagasan tidaklah mudah, kita harus berani menghadapi protes yang datang", tutur G.Willow Wilson, seorang penulis buku dan komikus, seperti yang dilansir dari The New York Times.
Marvel Comics memperkenalkan tokoh 'Kamala Khan' yang menggambarkan seorang gadis Muslim asal Pakistan yang tinggal di Jersey City, Amerika Serikat.
Kakak Kamala sifatnya konservatif, ayahnya menginginkan Kamala menjadi seorang dokter, ibunya sangat paranoid dengan laki-laki.
"Jangan berpacaran dengan laki-laki atau menyentuhnya, jika kamu melanggarnya maka kamu hamil," kata ibu kepada Kamala.
Di tengah keluarga yang berpikiran kuno, Kamala tetap berjuang mencapai cita-citanya sebagai gadis modern yang berpegang teguh dengan ajaran agama Islam.
Suatu hari, Kamala menyadari bahwa ia mempunyai kekuatan lebih untuk menjadi Miss Marvel, superhero wanita Muslim.
"Kami ingin menggambarkan perjuangan seorang gadis Muslim dalam meraih cita-citanya di tengah masyarakat yang non-muslim dan keluarga yang konservatif," jelas Wilson, si penulis komik.
Wilson menjelaskan bahwa penambahan ilustrasi kekuatan super akan menambah nilai imajinasi dari tokoh Kamala.

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...