Tuesday

Tips Hidup Sehat Rasulullah SAW

AFB - TIPS SEHAT ALA RASULULLAH. Rasulullah sentiasa rapi pada setiap Kamis dan Jumat dengan memakai wangian, bercukur dan memotong kuku.

Makan Sekedarnya

Makan bila lapar dan berhenti sebelum kenyang, jika berlebihan akan membahayakan kesehatan dan mendatangkan penyakit.

Berjalan Kaki

Rasulullah selalu berjalan ke masjid, pasar, medan perang atau mengunjungi rumah sahabat. Dengan berjalan kaki, keringat akan mengalir, pori-pori tubuh terbuka dan peredaran darah menjadi lancar, dengan demikian mampu mencegah penyakit termasuk penyakit jantung.

Meredam Amarah

Dalam sebuah hadis, seseorang berjumpa Rasulullah dan meminta beberapa nasehat dar Baginda. Baginda berkata 'jangan marah', dan saat diminta lagi nasehat seterusnya, baginda hanya mengulangi 'jangan marah'. Ini menunjukkan hakikat kesehatan dan kekuatan manusia bukanlah terletak pada Fisik semata-mata tapi juga kesehatan jiwa dan mental.

Sabar

Baginda Rasul adalah seorang yang paling sabar, optimis dan gigih. Sikap ini akan memberikan dampak positif terhadap psikologi manusia.

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...