Thursday

MANFAAT TEBU BAGI KESEHATAN


AFB - Selain sebagai bahan baku gula, tebu juga mempunyai beberapa khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari Tebu:

1. Mencegah Penyakit Stroke
Dengan mengonsumsi air tebu secara teratur dapat membantu menjaga metabolisme tubuh akibat kekurangan cairan karena kegiatan yang kita lakukan, sehingga bisa membantu menghindari stroke.

2. Menguatkan Gusi dan Gigi
Cairan yang ada di buah tebu dapat membuat gusi dan juga gigi anda menjadi kuat, caranya dengan meminum air tebu murni yang sudah dicampur dengan air jeruk nipis dan juga garam.

3. Mengatasi Mimisan
Potonglah bagian tebu yang paling ujung setelah itu di rebus dengan air secukupnya, kemudian di campurkan dengan garam dan juga gula jawa. Jika sudah mendingin saring airnya dan minumlah.

4. Mengatasi Masuk Angin
Ambil sekitar tiga helai daun tebu, rebuslah hingga mendidih dan minumlah apabila anda rebusan tersebut sudah mendingin, lakukan secara rutin yaitu tiga kali sehari.

5. Melawan Kanker Payudara
Kandungan yang ada pada Tebu dapat membantu untuk mengatasi penyakit kanker payudara dan juga prostat dengan cara mengonsumsi secara periodik air tebu murni.

6. Baik Untuk Penderita Diabetes
Tebu juga sehat bagi penderita diabetes karena mengandung gula alami. Air sari tebu bisa menjadi alternatif yang lebih baik untuk gula mentah atau pemanis buatan. Manfaat jus tebu juga mampu menjaga kadar glukosa darah seimbang.

7. Menyembuhkan Penyakit Pilek dan Sakit Tenggorokan.
Jika ka Anda berpikir jus tebu bisa berbahaya untuk sakit tenggorokan atau pilek, maka Anda salah. Air tebu justru membantu menyembuhkan radang tenggorokan, pilek dan flu.

Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...