Friday

Bintang Masa Depan Timnas Indonesia: Andik Vermansyah







AFB - Kecil-kecil cabe rawit. Mungkin pepatah itu tepat untuk menggambarkan pemain yang satu ini, Andik Vermansyah. Tubuhnya yang kurus dan pendek tak lantas mematikan pergerakan Andik dalam menembus barisan lini tengah lawan. Andik Vermansyah lahir 23 November 1991 di Jember, Indonesia adalah pemain sepak bola Indonesia, yang saat ini bermain untuk Persebaya Surabaya di Liga Prima Indonesia. Ia memiliki gaya bermain yang mirip dengan Lionel Messi. Berposisi sebagai winger dan penyerang tengah, dianggap sebagai salah satu bakat terbesar di sepakbola Indonesia. Dia dianggap sebagai salah satu dari sepuluh pemain Asia yang layak untuk ditonton pada tahun 2012 oleh ESPN Soccernet.



Kelihaian dan kehebatan Andik itu mulai terlihat sejak 2007. Saat itu Andik menjadi salah satu pemain yang menyumbangkan emas untuk Kontingen kota Surabaya dalam kejuaraan Porprov Jatim bidang sepak bola. 


Semenjak saat itulah, penampilan Andik semakin gemilang hingga akhirnya pada 7 November 2011 lalu, Andik dipercaya masuk dalam skuat utama timnas U-23 yang berlaga di SEA Games 2011. Andik langsung tampil gemilang dan mencetak satu gol untuk kemenangan 6-0 Indonesia atas Kamboja pada kejuaran tersebut. 


Dalam laga persahabatan antara Indonesia melawan LA Galaxy di Stadion Gelora Bung Karno, Andik sempat medapata tackling keras dari mega bintang Inggris David Beckham karena pergerakannya yang merepotkan sisi pertahanan LA Galaxy kala itu. Dan di akhir laga Beckham bertukar kaos dengan Andik Vermansyah. Setelah penampilannya tersebut, andik dikabarkan tengah diincar klub Portugal Benfica dan klub Serie B Reggina. Andik juga dilirik oleh klub Serie A Inter Milan.
Andik juga sempat menjalani masa trial di klub MLS, D.C. United dan mendapat pujian dari pelatih dan general manager



Sejak itu, ia selalu dipercaya masuk sebagai skuat utama Garuda di berbagai ajang internasional. Puncak prestasinya terjadi pada Piala Hasanal Bolkiah U-21 2012, dimana ia menyumbangakan lima gol untuk Indonesia.

Kehebatan itulah yang membuat sang pelatih Nil Maizar kembali mempercayai pemain Persebaya tersebut masuk ke dalam skuat utama Garuda di Piala AFF 2012. Kepercayaan yang diberikan Nil itu ternyata benar-benar dimanfaatkan oleh Andik. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi pahlawan Indonesia setelah menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Indonesia atas Singapura dengan skor 1-0 di Piala AFF 2012. 



Maka wajar jika pada partai kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karno nanti Andik berpeluang dipasang sebagai starter oleh duet pelatih Timnas saat ini Rahmad Darmawan dan Jacksen F. Tiago. Daya geber dan pergerakan lincah Messi-nya Indonesia ini diharapkan dapat memecah kebuntuan tim Merah Putih.






No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...