Monday

Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan


Anda suka mengkonsumsi jambu-
jambuan, terutama jambu biji? Nah, selain buahnya enak untuk dikonsumsi sebagai jus, jambu biji juga ternyata mengandung segudang manfaat kandungan di dalamnya untuk pengobatan tradisional kesehatan tubuh
kita. Di dalam jambu biji memang kaya sekali berbagai vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh kita, terutama vitamin C.

Jambu biji mengandung vitamin C yang banyak sekali bahkan dalam sebuah penelitian mengungkapkan bahwa 275 gram jambu biji bisa mengakomodir vitamin C untuk 3 orang dewasa atau 2 orang anak-anak. Jambu biji memang kaya akan serat, khususnya serat yang larut air.

Selain itu, kandungan jambu biji tersebut mengandung pektin. Seperti yang telah kita ketahui bahwa pektin bermanfaat
untuk menurunkan kolesterol dengan cara mengikat kolesterol dan asam empedu dalam tubuh serta dapat membantu untuk mengeluarkannya.

Rasanya yang sepat pada jambu biji di karenakan adanya  kandungan tanin yang sangat bermanfaat untuk bisa memperlancar sistem pencernaan dan sirkulasi darah, serta untuk menyerang virus. Kalium yang terkandung pada buah ini berfungsi meningkatkan keteraturan denyut jantung, mengaktifkan kontraksi otot,
mengatur pengiriman zat gizi ke sel
tubuh, serta menurunkan kadar
kolesterol total dan tekanan darah tinggi (hipertensi).

Menurut beberapa penelitian, memakan jambu biji 0,5-1 kg/hari selama empat minggu, risiko terkena sakit jantung dapat berkurang hingga 16 persen.

Selain itu, jambu biji juga m bermanfaat untuk mengobati Demam berdarah, Diare, Maag, Disentri, dan penguat jantung.

Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...