Tuesday

Penyakit yang di Timbulkan Akibat Obesitas/Kegemukan



AFB - Kegemukan atau kelebihan berat badan sering membuat orang mudah sakit sebab dengan kegemukan maka anda akan lebih mudah diserang beberapa penyakit salah satunya penyakit berikut yang seringkali  mengincar orang yang mengalami kelebihan berat badan.

Berikut ini Penyakit Yang Diakibatkan Kegemukan/obesitas.

Diabetes tipe 2
Orang yang mengalami kegemukan biasa sering menderita diabetes tipe 2. Berbagai penelitian juga membuktikan kalau orang yang memiliki berat badan di atas skala normal paling rentan terserang penyakit ini.

Serangan jantung
Kegemukan juga berisiko mengidap serangan jantung pada umumnya orang yang mengalami kegemukan maka tubuhnya akan banyak lemak yang tidak sehat nah lemak inilah yang sering menyumbat pembuluh darah yang membuat jantung harus bekerja ekstra sehingga meningkatkan resiko serangan jantung.


Tekanan darah Tinggi
Berat badan dan hipertensi adalah dua hal yang saling berkaitan. Oleh sebab itu, berusaha untuk diet dan menurunkan berat badan mampu menormalkan kembali tekanan darah seseorang.
Dokter pun tidak jarang meminta pasien yang menderita tekanan darah tinggi agar menjaga berat badannya. Sebab jika tidak, hipertensi akan mudah kambuh dan menyerang penderita.

Pirai
Pirai atau gout adalah kondisi medis yang menyerang bagian persendian. Sementara itu, penderita obesitas juga berisiko tinggi mengalami kondisi ini.
Jika menderita pirai, seseorang memiliki kadar asam urat tinggi. Sehingga daerah persendian sering terasa sakit, memerah, dan mengalami peradangan.

Kolesterol tinggi
Salah satu risiko kesehatan yang dimiliki penderita obesitas adalah kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuhnya. Sebab obesitas membuat tubuh meningkatkan kadar kolesterol jahat dan menurunkan kolesterol baik. Tingginya kolesterol tersebut juga sering menjadi penyebab utama penyempitan pembuluh darah yang menyebabkan serangan jantung.

Demikian beberapa penyakit yang dapat di timbulkan akibat kelebihan berat badan/obesitas...

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...