Sunday

Gilang Al-Ghifari Peserta Terbaik Moscow International Model United Nations 2013 di Rusia

AFB - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong (ICS) kembali mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Gilang Al-Ghifari Lukman, siswa kelas X madrasah binaan Kementerian Agama ini terpilih sebagai predikat peserta terbaik untuk 2nd Committee General Assembly di Moscow International Model United Nations (MIMUN) 2013 di Moscow, Rusia pada 14-19 April 2013.

Dalam puncak acara MIMUN 2013, Gilang mempresentasikan makalah dengan tema ekonomi dan keuangan PBB.
Gilang yang fasih berbahasa Inggris ini dapat mengikuti puncak acara MIMUN 2013 ini setelah lolos dalam seleksi pada Januari 2013. Seleksi itu dilakukan melalui dua tahapan tes, yaitu menulis esai dan wawancara.
Gilang membuat karya tulis berjudul “The Role of The United Nations in Promoting A New Global Human Order.”

Menurut Kepala MAN IC Serpong, Suwardi acara MIMUN diselenggarakan oleh Institut Hubungan Internasional Moskow (MGIMO) yang didukung penuh oleh Sekjen PBB.
“Kegiatan tersebut merupakan ajang pertemuan yang sangat bergengsi bagi pelajar seluruh dunia yang berlangsung sejak 1997,” terang Suwardi.


MIMUN 2013 diikuti sekitar 606 pelajar dari 65 negara. Indonesia diwakili oleh dua peserta, yaitu Gilang dari MAN Insan Cendekia Serpong dan Sekolah Indonesia Moskow atas nama Anggraeni. Dubes RI Moskow Djauhari Oratmangun menyambut Gilang dengan mengundang langsung dan bertemu di KBRI Moskow di sela-sela kegiatan.
kemenag.go.id

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...