Tuesday

Satelit Palapa-E Siap di Luncurkan

AFB - Operator telekomunikasi PT Indosat Tbk menjalin kerjasama dengan Orbital Sciences Corporation (NYSE: ORB) dari Amerika Serikat, untuk proses desain, produksi dan peluncuran satelit PALAPA-E, yang direncanakan mengorbit di slot 150.5 derajat Bujur Timur (BT) pada 2016.

"Rencana peluncuran satelit yang akan ditempatkan di slot orbit 150.5 derajat BT adalah untuk melayani keberlangsungan kebutuhan masyarakat atas layanan telekomunikasi serta mendukung Pemerintah dalam mempertahankan aset negara Republik Indonesia terkait slot orbit 150.5 derajat BT," kata President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli, di Jakarta.

Saat ini operator itu mengoperasikan Satelit PALAPA-C2 di slot 150.5 derajat BT dan Satelit PALAPA-D di slot 113 derajat BT melalui stasiun bumi nya di Jatiluhur, Jawa Barat.

Ia mengklaim bahwa perusahaan telah berpengalaman dalam menyediakan layanan telekomunikasi melalui jaringan satelit sejak 1967. "Saat ini jaringan satelit kami telah mencakup wilayah Indonesia, ASEAN, Asia Pasifik, Timur Tengah dan Australia," katanya.

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...