Tuesday

MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN KITA

Zaitun adalah Pohon yang diberkati dan telah disebutkan dalam beberapa ayat Al-Qur'an dan Hadist. Manfaat minyak Zaitun sangat luar biasa bagi kita. Untuk dunia kecantikan dan dunia kesehatan minyak Zaitun selalu dimasukkan dalam daftar salah satu bahan kosmetik maupun obat-obatan perusahaan terkenal.

Jadi untuk kita yang ingin mendapatkan manfaatnya, sebaiknya pilih minyak Zaitun yang asli atau murni. Dan terlebih dahulu kenali minyak zaitun yang akan dibeli.

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan

Untuk Pelembab Wajah
Konten zat linoleic acid mampu menjaga air menguap. Sehingga, zat ini sangat baik untuk digunakan sebagai pelembab kulit yang kering dan mulai berkeriput. Caranya oleskan pada wajah sambil dipijit-pijit ringan selama 10 menit kemudian dibilas dengan air bersih.

Untuk Penyubur Rambut
Minyak Zaitun bisa membantu menyuburkan rambut agar rambut lebih hitam dan lebat. Caranya cukup dicampur dengan shampo yang akan anda pakai kemudian dibilas sampai bersih.

Merawat Kesehatan Kulit
Caranya dengan mengoleskan minyak Zaitun ketika mandi. Kulit tubuh pun akan terjaga kelembabannya dan terlihat lebih bercahaya

Untuk Merawat Tangan dan Kuku
Caranya dengan mencampur 1 sendok makan minyak Zaitun dengan air hangat untuk merendam tangannya 1 minggu sekali. Kebiasaan ini membuat kulit tangan dan sekitar kukunya lembut.

Untuk Perawatan Kaki
Kaki pecah-pecah atau kasar bisa diatasi dengan perawatan minyak Zaitun. Caranya dengan mengoles minyak Zaitun ke telapak kaki dan sekitar pergelangan kaki. Bungkus dengan kaos kaki dan kenakan selama tidur pada malam hari. Kemudian dibersihkan di pagi harinya. Lakukan secara rutin selama 1 bulan untuk hasil maksimal.

Untuk Kulit Tubuh
Caranya dengan mencampur minyak Zaitun dengan garam kasar, untuk membuat scrub alami. Selain membantu pengelupasan sel sel mati, pemakaian minyak zaitun pada tubuh bisa membuat kulit lebih cerah.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan:

Mampu Melawan Kanker
Fenol dalam minyak zaitun extra  virgin bertindak sebagai anti oksidan pencegah penyakit untuk menghambat proses kangker. asam oleat di perkirakan mencegah tumor.

Menurunkan Resiko Penyakit Jantung
Kontent anti oksidan nabati nya sangat tinggi sehingga akan menurunkan resiko penyakit jantung. Cukup dengan minum 2 sendok setiap hari akan mengurangi resiko penyakit jantung.

Menghilangkan Arthritis
Minyak Zaitun mengandung Prostaglandin yang bermanfaat untuk mengatasi nyeri sendi dan Pengeroposan tulang. Caranya dikonsumsi dalam campuran makanan sehari-hari dan akan membuat anti nyeri dengan melumasi sendi Dan mencegah pembengkakan. Atau dengan mengoleskan minyak zaitun pada nyeri otot atau Nyeri sendi.

Mencegah Diabetes
Isi minyak Zaitun berupa lemak tak jenuh tunggal. Sehingga minyak Zaitun bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah Dan risiko diabete.

Menghilangkan Rasa Nyeri
Konten Oleokantal dapat mencegah radang. Mirip dengan menghilangkan rasa sakit pada ibu propen dan obat antiradang lainnya. Minyak Zaitun dapat digunakan untuk obat luka lecet, luka sobek, dan gangguan yang beresiko menimbulkan radang  bengkak dan nyeri.

Mencegah Pikun
Konten asam lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun berfungsi untuk menjaga struktur sel dan membrane dalam otak, sehingga membantu mencegah hilangnya memori otak.

Mencegah Osteoporosis
Minyak Zaitun membantu penyerapan Kalsium yang dibutuhkan untuk mencegah pengeroposan tulang.

Minyak Zaitun bisa kita manfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan kita dalam kehidupan sehari-hari. Cara dan aturan pakainya akan lebih baik kita kenali terlebih dahulu secara mendalam, agar manfaat yang maksimal dapat kita dapatkan secara memuaskan.

Sumber: e-lifestylenews.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...