Friday

Indonesia Akan Bantu 10 Ribu Rakyat Palestina


AFB - Pemerintah Indonesia akan selalu berkomitmen untuk mendorong pengembangan dan kemerdekaan bagi Palestina, salah satu komitmen yang diberikan Indonesia untuk Palestina selama lima tahun ke depan ialah melatih 10.000 warga Palestina.

"Dalam konteks membantu peningkatakan kapasitas Palestina sendiri, kita memiliki komitmen untuk melatih dan mempersiapkan 10.000 warga Palestina melalui pelatihan-pelatihan yang kita siapkan," kata Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Wardana di Bandung.

Ditemui usai menghadiri Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) Ke-58 Tahun dengan tema Celebrating Together in Peace, di Gedung Merdeka Bandung, Wardana mengatakan saat ini pemerintah Indonesia sudah melatih lebih dari 914 orang warga Palestina.

"Banyak sekali hal yang sudah kita lakukan. Kita tentunya akan terus memperjuangkan Palestina. Progresnya cukup luar biasa," katanya.

Menurut dia, saat ini, negara-negara di benua Asia dan Afrika masih menyisakan pekerjaan rumah yang besar, yakni belum memerdekanya Palestina dari penjajahan Israel.

" Negara kita selalu memiliki komitmen besar untuk kemerdekaan Palestina. 55 tahun ini justru kita terus memperjuangkan Palestina. Untuk terus membantu dan progresnya cukup luar biasa," kata nya.

Dikatakan, dalam setiap kesempatan forum internasional yang dihadiri pemerintah Indonesia selalu memperjuangkan kemerdekaan Palestina. "Lalu kemarin juga Komite Palestina GNP kita menekankan hal ini," kata Wardana.
Viva palestine...

Antara

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...