Monday

Kisah Inspiratif : Kisah Siput dan Katak


AFB - Alkisah ada seekor siput yang selalu iri & memandang sinis terhadap katak. Suatu hari, katak yang kehilangan kesabaran dengan sikap siput akhirnya berkata kepada siput: “Tuan siput, apakah saya telah melakukan kesalahan, sehingga Anda begitu membenci saya?”

Siput pun menjawab: “Kalian kaum katak sangat beruntung mempunyai empat kaki & bisa melompat ke sana ke mari. Tapi saya, mesti membawa cangkang yg berat ini merangkak di tanah. jadi saya merasa sangat sedih dan iri kepada kamu.”

Katak pun menjawab: “Setiap kehidupan memiliki penderitaan nya masing - masing. Hanya saja kamu cuma melihat kelebihan dan kegembiraan saya saja, tetapi kamu tidak melihat kekurangan dan penderitaan saya (katak).”

Dan seketika itu, datang lah seekor burung elang besar yg terbang ke arah mereka, siput dengan cepat memasukan badannya ke dalam cangkang, sedangkan sang katak dimangsa oleh burung elang tersebut.

Akhirnya, siput baru sadar ternyata cangkang yang selama ini di milikinya bukan merupakan suatu beban… Akan tetapi suatu kelebihan yang dimilikinya.

Sahabat, nikmatilah kehidupanmu dengan mensyukuri apa yang kita miliki saat ini. Tidak perlu di banding - bandingkan dengan orang lain. Karena bukan kebahagiaan dan kesenangan yang menjadikan kita bersyukur, akan tetapi bersyukur dengan apa yang kita miliki menjadikan hidup kita menjadi berbahagia...

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...