Friday

PT.Dirgantara Indonesia Serahkan 3 Helikopter Bell 412 EP ke TNI AL

AFB - Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) Juanda, Surabaya, Jawa Timur. Menerima tiga unit helikopter jenis Bell 412 EP dari PT Dirgantara Indonesia (DI). Penyerahan dilakukan langsung oleh Dirut PT DI di Base Ops Lanudal Juanda.

Tiga helikopter Bell 412 EP itu merupakan armada terbaru yang dipesan pemerintah untuk memperkuat pertahanan, terutama di laut. Tiga helikopter bernomor lambung HU-418, HU-419, HU-420 tersebut merupakan helikopter generasi terbaru yang dirakit oleh PT Dirgantara Indonesia. Helikopter yang difungsikan untuk dukungan logistik ini mampu menampung pilot, co-pilot, dan 13 penumpang.

"Helikopter ini tidak kalah dengan heli-heli milik negara tetangga. Dilengkapi dengan 3 autopilot, meringankan beban pilot  sehingga lebih statis.

Dibanding helikopter sejenis yang telah digunakan, Bell 412 EP, selain memiliki power lebih tinggi, juga dilengkapi alat militer mutakhir, di antaranya radar yang mampu mendeteksi pesawat asing serta peralatan rescue di laut dan darat. Helikopter ini juga bisa melakukan pendaratan darurat di laut.

Rencananya, tiga helikopter itu akan digunakan untuk operasi militer dan maritim di sejumlah wilayah perbatasan.
Selain itu, helikopter berkapasitas 13 penumpang itu juga akan digunakan untuk operasi rescue yang pengelolaannya akan dilakukan Skuadron Udara 400 Puspenerbal Juanda.

Puspenerbal.

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...