Sunday

Jusuf Kalla: Ajarkan Anak Kesederhanaan dan Hemat


AFB - Ketua Palang Merah Indonesia HM Jusuf Kalla saat ini sedang berada di Istanbul, Turki menjadi pembicara pada sebuah seminar internasional di Fatih University dirangkaikan dengan pertemuan bisnis dengan pengusaha Turki.

Namun, sebelum pertemuan itu, tiba tiba Mantan Wakil Presiden RI melakukan sweeping terhadap putranya Solihin GP. Demikian dipaparkan oleh Media Officer JK, Husain Abdullah.

Dengan setengah menginterogasi, JK bertanya kepada putra Mang Ihin ini yang tampil flamboyan, sesaat sebelum bisnis meeting dengan pengusaha Turki di Istanbul. "Kamu pakai jas apa itu, mahal pasti ya?

Sontak, ia menjawab singkat, "Tidak pak. Jas ini memang barang mahal, belinya di Jepang. Tapi ketika dibeli persis lagi big sale, jadi jatuhnya murah pak," tangkisnya.

Mendengar penjelasan tersebut, JK langsung mengingatkan anak tentang kesederhanaan.

"Kamu jangan pakai yang mahal-mahallah. Saya biasa hidup dengan pakaian murah dan rasa nyaman juga. Malah tidak nyaman kalau pakai yang harga mahal. Kalau tidak percaya bisa, geledah pakaian saya. Sepatu saya sepatu Cibaduyut JK Collection, kemeja dan celana saya murah. Pernah saya menghitung pakaian yang melekat di badan saya lebih sedikit dari satu juta rupiah, mulai dari sepatu, celana, baju, sampai pulpen. Itu di luar jam tangan yg harganya 500 ribu rupiah," urai Ketua Dewan Masjid Indonesia itu.

"Sekarang bahkan lebih irit, karena saya senang mengoleksi tas seminar kit yang isinya lengkap pulpen, dan buku catatan. Saya juga suka kertas catatan hotel yang kecil, karena mudah dimasukkan dalam saku. Dengan seperangkat barang bernilai murah itulah, saya bekerja dan memikirkan berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan," ujarnya.

Inilah.

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...