Sunday

Maskapai Garuda Indonesia Terbaik Ke-7 di Dunia

AFB - Indonesia patut berbangga. Meskipun bandara di Indonesia tidak masuk dalam jajaran bandara terbaik di dunia, namun maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil masuk dalam daftar maskapai terbaik dunia hasil survei yang dilakukan oleh Skytrax.

Dikutip businessinsider.com, Sabtu (27/4), Garuda Indonesia bersaing dengan maskapai-maskapai terbaik dunia lainnya. Bahkan, berhasil mengungguli maskapai internasional semisal Etihad Airways, Japan Airline, Turkish Airlines, hingga Cathay Pasific. Singapore Ailines kokoh di puncak daftar maskapai terbaik di dunia vesi Skytrax.

Skytrax melakukan survei untuk maskapai penerbangan yang memiliki rute jarak jauh. Indikator Peringkat dan penilaian berdasarkan pengalaman dalam penerbangan, kenyamanan penumpang mulai dari kursi hingga kualitas makanan yang dihidangkan. Penilaian lain dari efisiensi pelayanan dan hiburan dalam penerbangan.
Tidak hanya itu, indikator lainnya adalah ketepatan waktu dalam penerbangan secara keseluruhan.



Garuda Indonesia berada di peringkat ketujuh. Secara keseluruhan, pengalaman penerbangan Garuda Indonesia mendapat poin 80 dan soal ketepatan waktu 74.

"Garuda Indonesia mendapat skor tertinggi 90, dengan hampir sempurna untuk tingkat kenyamanan kursi," seperti dilansir businessinsider.

Garuda Indonesia sempat dianggap tidak aman hingga dilarang terbang ke wilayah udara Uni Eropa antara 2007-2009. Namun, belakangan maskapai penerbangan pelat merah ini kembali diperkenankan terbang ke wilayah Eropa. Salah satunya ke London, Inggris.

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...