Friday

Maradona: Kehidupan di Arab Banyak Mengubah Saya


AFB - Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, mengaku telah membuat keputusan tepat untuk menetap di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Pemain yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 ini mengungkapkan kehidupan di Dubai telah mengubah kepribadiannya.

Seperti dilansir Emirates247, Maradona mengagumi segala sesuatu tentang negeri yang terletak di Timur Tengah tersebut. Maradona bahkan menggambarkannya sebagai 'kota yang menakjubkan'.

"Saya tidak membuat keputusan salah ketika memilih Dubai sebagai tujuan saya," katanya.

Maradona mulai menetap di Dubai saat ditunjuk untuk menangani klub lokal, Al Wasl pada 2011. Namun, manajemen klub memutuskan tidak memperpanjang kontrak Maradona pada 2012. Meski demikian, Maradona tetap memilih untuk menetap di Dubai.

"Saya banyak belajar selama tinggal di Dubai. Saya belajar ketenangan dan kedamaian dari orang UEA khususnya, dan Arab pada umumnya. Sebelumnya, hidup saya seperti layaknya balap Formula 1. Orang Arab telah mengubah banyak ide dan keyakinan saya," katanya.

"Ini sebuah pengalaman yang sangat penting dalam hidup saya. Sayangnya, masyarakat Barat tidak mengenal dunia Arab dengan baik. Sepanjang pengalaman saya berkunjung ke banyak negara, saya memberikan hormat khusus kepada masyarakat Arab," lanjutnya.

Pelatih 52 tahun ini juga mengungkapkan sempat terbuai dengan gemerlap kehidupan sebagai pesepakbola kelas dunia. Hal itu tidak terlepas dari masa kecilnya yang miskin. Tak heran, setelah sukses dia langsung membeli rumah besar untuk keluarganya.

"Kami 10 bersaudara harus tidur di kamar kecil. Oleh karenanya ketika saya pertama kali mendapat uang besar (dari sepakbola), saya memutuskan untuk memenuhi impian. Saya membeli sebuah rumah besar untuk ibu dan keluarga," katanya.

Viva.

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...