Friday

"Ustadz Jefri", Da'i Gaul Pengayom Masyarakat Muda.

AFB - Bukan hanya keluarga, kerabat dan rekan artis yang ikut kehilangan atas kematian Ustadz Jefri Al Buchori. Pengurus Masjid Istiqlal pun turut kehilangan sosok ustadz berusia 40 tahun yang meninggal dalam kecelakaan, Jumat 26 April 2013 dinihari tadi.

Betapa sang Ustadz sangat dicintai seluruh masyarakat Indonesia. Hingga sang pengurus masjid pun ikut melampiaskan kesedihan nya dengan menuliskan kata-kata yang sangat menyentuh, berisikan kesedihannya pada sebuah poster.

"Kami sangat kehilangan, dia ulama gaul dan mengayomi masyarakat muda dan mencintai anak muda-muda. Selamat jalan Ustadz Jefrry," ujar M. Tamim sang pengurus mesjid, saat ditemui di sela-sela persiapan salat ghoib jenazah Uje, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2013.



Banyak pengalaman yang sangat berarti yang ia dapat setiap bertemu dengan Sang Ustadz. "Setiap bulan di hari ahad (minggu) sering mengajar pengajian kepada kami di sini. Nasihat-nasihat beliau sangat menyentuh anak-anak muda," katanya. Ia pun mengatakan bahwa Uje, ustadz yang sangat mengerti soal anak muda.
"Beliau selalu beri wejangan-wejangan, karena dulu beliau pernah nakal juga," katanya.

Ribuan Orang Iringi Jenazah Ustadz Jefri Al-Buchori ke Pemakaman.

Ribuan petakziah memenuhi tiap sudut mesjid Istiqlal. Lantai atas juga sangat padat, sampai meluber ke jalan. Seluruh orang di Istiqlal hari ini setelah solat Jumat, langsung menyolatkan jenazah Ustadz Jefri Al Buchori.

Solat jenazah berlangsung singkat. Jamaah yang berada di dalam mesjid tampak berebut untuk mengangkat keranda pria yang akrab disapa Uje itu. Setelah disolatkan, jenazah Uje akan dibawa ke TPU Karet Bivak, untuk dimakamkan. Ustadz Jeffry Al Buchori meninggal dunia di usia 40 tahun. Uje meninggal dunia karena kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, pukul 02.00 dini hari tadi.

Ia baru saja pulang dari kegiatan ceramahnya dan kemudian menikmati minum kopi di kawasan Kemang bersama lima sahabat, termasuk adik kandungnya. Saat itu motor Uje menabrak pohon palem.
Uje sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah dan Fatmawati. Namun, nyawanya tak bisa diselamatkan.

Semoga amal dan ibadah beliau diterima disisi ALLAH SWT ... Aamiin Allahuma Aamiin..
viva.

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...