Saturday

Khasiat Buah Tomat Untuk Kesehatan

AFB - Mungkin selama ini kita hanya tahu bahwa tomat sangat baik untuk kesehatan mata. Ternyata masih banyak manfaat kesehatan yang didapat dengan rajin mengonsumsi buah Tomat.
Berikut ini beberapa khasiat dari buah Tomat bagi kesehatan tubuh kita :

Antioksidan
Tomat kaya akan vitamin A dan C, serta kandungan beta carotene dan lycopene yang tinggi. Kandungan ini berperan sebagai antioksidan aktif yang bekerja menetralisir radikal bebas yang berbahaya di dalam aliran darah. Radikal bebas dalam darah ini dapat dibuang dengan lycopene. Radikal bebas sangat berbahaya karena dapat merusak sel. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu membawa sandwich dengan potongan tomat segar atau tomat ceri sebagai camilan dalam bekal makan Anda sehari-hari.

Menyehatkan Mata
Karena kandungannya akan vitamin A yang begitu tinggi, tomat adalah makanan yang tepat untuk meningkatkan kemampuan penglihatan Anda. Tomat akan menjaga mata dari risiko penyakit rabun senja.



Mencegah Penyakit Kanker
Banyak penelitian menunjukkan bahwa kandungan lycopene yang dimiliki tomat dapat mengurangi risiko kanker prostat pada pria, kanker perut dan kanker usus besar) Lycopene dianggap sebagai antioksidan alami yang dapat membantu menghentikan pertumbuhan sel kanker.
Dan yang lebih menarik lagi, tomat yang dimasak dapat memproduksi lebih banyak lycopene daripada tomat mentah. Jadi cobalah rutin mengonsumsi sup tomat atau masukkan tomat dalam masakan tumisan Anda!

Menyehatkan Jantung
Kandungan Kalium dan Vitamin B yang dimiliki tomat dapat menurunkan tekanan darah dan tingkat kolesterol tinggi. Zat ini, nantinya bisa membantu Anda mencegah stroke, serangan jantung dan gangguan jantung yang mematikan lainnya.

Mempercantik Kulit
Tingginya jumlah lycopene membuat tomat sangat baik digunakan untuk perawatan kulit.

Rambut Indah
Masih ingat tentang banyaknya kandungan Vitamin A dalam sebuah tomat? Selain bagus untuk mata, gigi, kulit, dan tulang, Vitamin A juga bagus untuk menjaga rambut Anda tetap kuat dan sehat.

Menguatkan Tulang
Tomat juga memiliki kandungan Vitamin K dan Kalsium yang cukup untuk membantu tulang Anda menjadi lebih kuat. Konsumsi sedikitnya satu buah tomat setiap hari.

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...