Tuesday

Penyebab Orang Mudah Pikun



AFB - Yang perlu Kita tahu, ternyata ada beberapa kebiasaan yang bisa membuat daya kerja otak Kita menurun. Akibatnya, memori otak semakin buruk dan daya tangkap pun lemah. Maka dari itu, hindarilah kebiasaan yang dapat membuat kita cepat pikun berikut ini:



Makan Terlalu Banyak
Terlalu banyak makan, apalagi yang kadar lemaknya tinggi, dapat berakibat mengeras nya pembuluh darah otak karena penimbunan lemak pada dinding dalam pembuluh darah. Akibatnya kemampuan kerja otak akan menurun.

Kebiasaan Merokok 
Zat dalam rokok yang ter hisap akan mengakibatkan penyusutan otak secara cepat, serta dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer.

Mengkonsumsi Gula berlebihan
Konsumsi gula yang terlalu banyak akan menyebabkan terganggu nya penyerapan protein dan nutrisi, sehingga terjadi ketidakseimbangan gizi yang akan mengganggu perkembangan otak.

Kurang Tidur 
Otak memerlukan tidur sebagai saat beristirahat dan memulihkan kemampuannya. Kekurangan tidur dalam jangka waktu lama akan mempercepat kerusakan sel-sel otak.

Kurang Menstimulasi Pikiran 
Berpikir adalah cara paling tepat untuk melatih otak kita. Kurangnya stimulasi pada otak dapat menyebabkan mengkerut nya otak kita.

Jarang Berkomunikasi 
Komunikasi diperlukan sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerja otak. Berkomunikasi secara intelektual dapat memicu efisiensi otak. Jarang nya berkomunikasi akan menyebabkan kemampuan intelektual otak jadi kurang terlatih.

Terlalu Banyak Berpikir saat sakit 
Bekerja terlalu keras atau memaksakan untuk menggunakan pikiran saat sedang sakit dapat menyebabkan berkurangnya efektivitas otak serta dapat merusak otak.

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...