Friday

Korea Utara Siapkan Serangan Nuklir ke Amerika Serikat (USA)


AFB - Korea Utara (Korut) makin mengintensifkan ancaman perang mereka. Kali ini, Korut telah mengotorisasi serangan nuklir terhadap Amerika Serikat (AS).

"Saat untuk melayangkan ledakan (nuklir) sudah semakin dekat. Perang bisa saja pecah hari ini ataupun esok," pernyataan militer Korut, seperti dikutip AFP.

Ancaman baru dari Korut ini dilayangkan setelah AS memperkuat pertahanan di sekitar Semenanjung Korea dengan mengirim radar anti-rudal dan kapal perang mereka.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor berita Korut KCNA, seorang perwira tinggi Korut memperingatkan serangan nuklir yang akan diarahkan kepada AS. "Ancaman akan dihancurkan dengan senjata nuklir yang lebih kecil, ringan dan canggih," ujar perwira itu.

"Operasi tanpa ampun dari pasukan kami sudah dipertimbangkan dan di persiapkan," lanjut pihak militer Korut.

Bulan lalu, Korut mengancam untuk melakukan serangan nuklir kepada AS. Ancaman itu kembali diulang saat ini. Sementara komando pertahanan rudal juga dipersiapkan dalam status perang.

Tetapi, meskipun negara yang dipimpin oleh Kim Jong-Un tersebut berhasil melakukan uji coba nuklir sebagian besar pengamat menilai Korut belum mampu membuat rudal balistik dengan hulu ledak nuklir yang mampu menyerang pangkalan militer ataupun wilayah Amerika Serikat.

Meningkatnya ketegangan di wilayah Semenanjung Korea diyakini bisa memicu terjadinya insiden yang menyebabkan konflik militer di perbatasan Korut dan Korsel.

Okezone.

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...