Friday

Menara Ini Berputar Penuh Setiap 90 Menit


AFB - THE DYNAMIC Tower atau yang disebut dengan Menara Da Vinci yang berlokasi di Dubai, Uni Emirat Arab ini memang unik.

Keunikan tower ini terletak pada bentuk gedung yang berubah setiap menitnya (berputar maksimal 6 meter atau 20 kaki) setiap lantainya, atau berputar dalam satu putaran penuh dalam 90 menit, dimana di dalam menara ini terdapat kantor, residensial, dan hotel.

Menara Da Vinci yang memiliki tinggi 420 meter/1.378 kaki yang memiliki 80 lantai bergerak ini, dirancang oleh arsitek David Fisher, seluruh tower didukung dari turbin angin dan panel surya .

Dari panel surya itu akan menghasilkan listrik untuk lima bangunan berukuran serupa lainnya di sekitarnya. Turbin yang terletak di setiap lantai berputar.

Turbin dan panel surya tersebut bisa menghasilkan listrik hingga 1.200.000 kilowatt/jam energi. Sementara itu, panel surya akan ditempatkan di atap dan bagian atas setiap lantai.

POL.

No comments:

Post a Comment

Sorry .....
Comments received will be moderated in advance. Suggestions, Criticism and rejection can you comments it during use wise words and not SARA contains elements or word- profanity, comments will displayed.
Thanks...